Senin, 22 Oktober 2012

ANGGUR (WINE) DAN MANFAATNYA

 

Anggur

Anggur merah/putih merupakan minuman kalangan bangsawan, yang disajikan sebagai pelengkap makan siang atau diner bagi para bangsawan, tetapi taukah anda manfaat wine bagi kesehantan tubuh manusia, berikut

penjelasannya :
Sebagai seorang penggemar anggur yang telah merasakan khasiat dari minuman tersebut. perancang Harry Darsono secara rutin mengkonsumsi minuman ini  setengah gelas sebelum tidur pada malam hari.
Alhasil, karena saat itu dia tinggal di negara musim dingin, wine mampu menghangatkan tubuhnya hingga esok pagi, Selain itu, ketika ia kembali ke indonesia yang beriklim tropis, rutinitas minum wine masih terus dijalankan, terutama ketika menjamu tamu-tamunya  sebagai lambang persahabatan.
Manfaat yang dirasakan Harry antara lain, peredaran darah jadi lancar, " Jika diminum dalam batas wajar tentu tidak memabukan dan bahkan menyehatkan," tandas pria yang menyukai wine jenis chiraz, chevigon dan carbone itu.

Anggur

menurut pendapat para ahli.
Ahli gizi dokter Emma S. Kusumah Msc, menuturkan bahwa wine jika dicampur dengan wedang melon mempunyai khasiat untuk mencegah konstipasi, membantu pembentukan sel darah, mencegah kerusakan gigi dan menurunkan koresterol.



Anggur

(grapes), vitis cinivera,  vitis labrusca sudah dikonsumsi jaman prasejarah dan ditanam sejak 5000 SM. ada tiga dasar wine yakni old world, north american dan hybrids. Old world berjumleh lebih dari 95% wine yang tumbuh di dunia.
Wine tidak dapat di simpan setelah panen. Green Wine biasanya berasa manis. Setelah dibeli, wine sebaiknya di simpan dahulu dalam lemari es sehingga kesegarannya dapat dipertahankan beberapa hari. Umumnya Wine di konsumsi dalam bentuk jus, salad atau dimakan langsung.
Manfaat anggur untuk terapi antara lain, mencegah konstipasi, membersihkan hati, membantu fungsi ginjal, baik untuk pembentukan darah, menonaktipkan virus, menghalangi kanker pada hewan, mencegah kerusakan gigi, dan menurunkan koresterol.
Anggur juga dapat digunakan untuk terapi karena memiliki kandungan magnesium yang tinggi. Magnesium merupakan suatu elemen yang diperlukan untuk pergerakan feses yang baik. Kulit wine juga merupakan laksatif yang baik. Buah ini memiliki sifat basah sehingga dapat menetralkan darah yang terlalu asam yang mempunyai efek merugikan bagi tubuh. Kandungan air pada wine cukup tinggi sehingga menambah cairan yang diperlukan untuk menghilangkan deposit-deposit lemak yang mengeras yang terbentuk dalam beberapa bagian tubuh. Selain itu wine sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh dan kerja ginjal.kantong kemih dan menenangkan sistem saraf sehingga tidak mengalami kekejangan.

2 komentar:

  1. widihh mantapp sobb nieh . .terima kasih banyak sidah berbagi infonay !!!

    BalasHapus
  2. terima kasih banyak atas infonay sobat !!!

    BalasHapus