Kamis, 24 Januari 2013

TERAPI MANDI



Bagi ke banyakan orang mandi adalah sebuah rutinitas. Tiap pagi dalam keadaan terburu-buru, kita meluangkan waktu 5 sampai 10 menit untuk membersihkan diri. Tidak heran bila mandi sebagai bagian penting dari kecantikan, kesehatan dan ketenangan jiwa menjadi terabaikan. Padahal dengan sedikit perlakuan yang berbeda dalam melakukan ritual mandi, kita akan mendapatkan manfaat rileks dan menenangkan layaknya perawatan di spa. Anda hanya perlu meluangkan waktu  sedikitnya 15 menit dan memilih perawatan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan jiwa dan raga anda.

Anda ingin : Segar dan Semangat.
Butuh setrum untuk membangunkan jiwa dan raga ? Gunakan wewangian dan minyak esensial yang segar dan membuat semangat, seperti rosemary, peppermint dan citrus. Jangan tambahkan minyak esensial murni langsung ketika sedang air mengalir, karena akan menguap dan mengurangi manfaatnya.  Anda bisa menuangkannya ke dalam bak mandi bila sudah terisi penuh air. Cara lain adalah dengan mencampurkannya dengan sabun cair atau scrub ketika menggunakan air pancuran. Jangan lupa untuk mengakhiri mandi dengan bilasan air dingin.

Anda ingin : rilkes dan meredahkan stress
Bukan rahasia lagi bila berendam dalam air hangat merupakan obat yang manjur untuk meredam stress. Tambahkan manfaatnya dengan memberikan produk mandi yang memiliki wangi menenangkan, seperti sandalwood. Lavender, vanilla atau chamo-mile. Untuk cara tradisional yang tidak kalah manjur, selain memberikan pemandangan yang menyenangkan, adalah dengan menaburkan kelopak bunga mawar ke dalam air hangat.
Anda ingin : Menambahkan Kelembapan.
Air merupakan salah satu pelembap terbaik yang ada, dan dengan meredam, dalam air hangat selama 10 sampai 20 menit akan memberikan kelembapan yang baik. Anda juga dapat menambahkan beberapa tetes minyak wangi (atau minyak apa aja) ke dalam redaman air untuk menambakan kelembapan. Cara lain yang lebih nikmat adalah dengan manambakan bubuk susu, yang sudah terbukti melembutkan kulit dari jaman kleopatra. Sehabis mandi, keringkan dengan handuk gan langsung oleskan pelembap badan.
Anda ingin : Mengilatkan kulit
Terapi mandi juga merupakan waktu yang tepat untuk melakukan perawatan pengelupasan sendiri yang membuat kulit segar dan terlihat mulus serta mengilat. Mulai dengan menggunakan sabun cair yang mengandung exfoliant atau scrub. Atau gunakan sabun yang biasa anda gunakan dengan loofah, sikat badan, handuk gosok. Ikuti setiap tehnik pengelupasan dengan memberikan pelembap untuk melindungi kulit baru yang lebih rentan dan utnuk menghindari kulit kering dan kasar.

1 komentar: