Kamis, 20 Februari 2014

Booster VHF UHF

Kali ini anda akan kami ajak untuk membuat suatu alat yang dinamakan Booster. Rangkaian Booster ml adalah suatu alat yang dapat dipakai untuk penguat penerimaan pesawat TV. Dengan memasang Booster pada pesawat TV anda, maka TV anda akan mendapatkan tambahan penguatan sebesar 18dB (desibel).
Keistimewaan dan Bosster ml adalah ménggunakan bateral solar cell yang murah dan tidak perlu diganti-ganti untuk selamanya. Rangkaian mi telah dirancang sedemikian rupa dan anda dapat membuatnya seperti pada gambar di samping.
Booster mi pada slang han akan terjadi pengisian baterai yang dilakukan oleh solar cell dan sebaliknya pada malam han Booster mi akan bekerja dengan catu daya dan baterai. Karena Booster mi dipakai untuk jalun frekuensi VHF dan UHF maka penggunaan kabel harus sependek mungkin.
Untuk mengetahui apakah sistem solar cellnya berfungsi baik atau tidak anda dapat menyalakan lampu 60 Watt didekat solar cell tersebut. Bila lampu dinyalakan dan gambar yang dihasilkan oleh TV terlihat lebih jelas, ml menandakan bahwa solar cell M5 masih berfungsi dengan balk dan sekarang Booster anda dapat dipasang pada tempat yang semestinya.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar