Kamis, 13 Februari 2014

Pagar Pengusir Maling

Anda percaya atau tidak, hanya dengan menggunakan sebuah transistor type GE-3 dan sebuah trafo 6,3 volt anda dapat membuat sebuah alat yang dapat mengusir tamu tidak diundang atau maling pada malam han. Pada prinsipnya adalah bila maling tersebut emegang pagar tralis anda, ia akan terkejut atau shock, sehingga ia akan Ian terbirit-birit. Alat tersebut dapat anda buat seperti pada gambar di
samping.
Sebagai outputnya adalah gulungan Sekunder dan trafo T1 dan ujung yang atu dihubungkan dengan bumi (ground) dan ujung yang satunya lagi dapat dihubungkan ke pagar tralis anda atau pagar kawat atau juga ke bagian lain dan rumah anda, misalnya pegangan pintu.
Untuk mendapatkari suatu kejutan yang tinggi anda dapat mengatur potensiometer R1 Pemasangan daripada alat mi harus disesuaikan dengan situasi, sebab sekalipun arusnya kecil, tetapi berbahaya bagi anak kecil yang bermain di sekitar tempat itu.
Sistem pengaman mi akan berfungsi baik bila tanah di skitar pagar itu basah. Dalam pemakaian sesekali supaya diperiksa apakah baterainya sudah lemah atau belum.

































Tidak ada komentar:

Posting Komentar