Selasa, 25 Februari 2014

Detektor Metal Elektronik

Dalam proyek kali ml anda akan kami ajak untuk membuat suatu alat yang disebut Detektor. Dengan alat mi anda dapat mengetahui adanya pipa-pipa besi yang terkubur di bawah tanah atau adanya logam-logam lain yang bermanfaat dan bahkan mungkin saja anda akan menemukan harta karun yang berasal dan peninggalan sejarah.
Alat mi dilengkapi dengan batang yang mirip menyerupai antena pesawat radio. Antena inilah yang berfungsi sebagai pencari jejak dan dihubungkan dengan rangkaian Detektor.
Untuk membuat alat Detektor tersebut anda dapat merangkai komponen-komponen sesuai dengan gambar di samping. Untuk mendapat kepekaan yang maksimal anda dapat mengatur potensiometer Rc dan coba dekatkan antena dengan obyek metal. Bila anda mendengar suara mendengung pada earphone, berarti alat tersebut sudah dapat bekerja. Sekarang coba jauhkan alat tersebut dan obyek, suara mendengung tersebut harus semakin kecil sampai akhirnya hilang. Kalau seandainya tidak ada suara sama sekali, maka lilitan L1 harus disesuaikan dengan cara menggeser ferit pada sumbunya sedemikian rupa sampai terdengar nada yang cukup keras. Kemudian atur Kapasitor variabel C6 agar signalnya Iebih maksimal lagi.
Sekarang anda sudah siap untuk mempergunakan Detektor tersebut.










Discover A Proven Method For Quickly
& Easily Potty Training Even The Most
Stubborn Child In 3 Days Flat.....
Read more :    Click here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar