Rabu, 26 Februari 2014

Baterai Mata Uang Logam

Eksperimen yang akan kita coba dalam proyek kita kali mi adalah suatu perc6baan yang setidaktidaknya akan menimbulkan perhatian dan daya tank bagi teman-teman anda, yaitu membuat baterai dan mata uang logam dengan. cara sedemikian rupa agar uang logam tersebut dapat menghasilkan muatan listrik.
Tentu saja muatan yang diperoleh uang logam tersebut tidak besar, tetapi cukup untuk merangsang
sebuah transistor untuk beroksilasi dan dapat dipergunakan untuk belajar kode Morse. Atau kalau anda sama sekali tidak tertarik pada kode Morse tersebut, maka setidak-tidaknya teman anda tersebut akan kaget bila mendengar suara yang timbul pada waktu anda menekan tombol dengan muatan listrik yang dihasilkan uang logam tadi.
Seperti terlihat pada gambar di samping, baterai tersebut dapat dibuat dengan cara sebagai berikut:
potong kertas karton agar membentuk bulatan sebesar uang logam, lalu rendam dalam air garam sampai basah. Kemudian kedua sisi uang logam tersebut dilapisi kertas tadi. Kedua sisi kertas dan uang logam dihubungkan dengan kabel seperti terlihat pada gam bar.
Satu sisi dan kertas garam mi akan menjadi polaritas kutub negatif (—) dan sisi kertas lainnya akan menjadi polaritas kutub positif (+).







"ESCAPE Said It Couldn't Be Done, But I Persisted........Now, I'm 100% Off The Grid"
read more :  Click here



Tidak ada komentar:

Posting Komentar