Rabu, 19 Februari 2014

Radio AM Tanpa Batteri

Tentu anda akan merasa aneh ada radio bekerja tanpa bateral. Tetapi sesungguhnya adalah tidak demikian, sebab Radio ml sebenarnya bekerja dengan cara mendapatkan induksi dan pemancar yang d iterimanya.
Dengan mengatur coil L2 sesuai dengan frekuensi dan siaran yang diterimanya dan pemancar terkuat. Dengan penerimaan itu, maka Diode X1 akãn merubah signal RF menjadi arus DC dan selanjutnya
menghidupkan radio anda. Makin dekat stasiun pemancar yang kita temui, maka semakin besar pula volume yang dihasilkan oleh radio tersebut.
Untuk mendapatkan suara yang sempurna, kita harus memasang antena yang balk dengan hubungan ke bumi yang benar-benar sesuai dengan aturannya, artinya kita harus memasang ground yang tertanam dengan baik ke dalam tanah. Bila penerimaan masih belum baik, anda dapat mengatur L1 dan C1 sedemikian rupa.
Bila kebetu Ian ada stasiun pemancar yang paling dekat dan beroperasi pada 540 KHz, maka hal mi akan mempermudah anda untuk mengadakan pengaturan, sebab kita tidak perlu mengatur L1, tetapi cukup déngan mengatur C1 saja.








Now YOU Can Build ANY Woodworking Project 
Easily With 16,000 "Done-For-You" Plans
With Step-By-Step Blueprints

Read more : click here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar