Jumat, 04 Juli 2014

Fuzz Amflifier Untuk Gitar

SEBUAH fuzz amplifier merupakan penambahan kekayaan untuk setiap pemilik gitar listrik. Dengan alat mi, pemilikgitar dapatmenghasilkansuatu efek fuzz. Efek mi muncul jika sinyal keluaran dan spulgitarterpenggal oleh amplifier, dengan demikian akan muncul gelombang persegi dengan harmonik yang tinggi. Penguat mi mempunyai kelebihan bila dibandingkan dengan yang biasa, bentuk grafik yang tidak bertambah jelek dapat yang khas.
Rangkaian ini terdiri dari tiga tingkat penguat (T1, T2, dan T4) dan sebuah pembalik fasa (T3). Kepekaan masukan dapat diatur dengan potensiometer P1. Bila tegangan di
masukan Ueff =35 mV, tegangan keluaran pada fuzz menjadi 0,5 V. dan sinyal keluaran tetap balk sampai 0,425 V (nilai effektif). Penguatan terakhir (T4) dapat diatur dengan P2. UntukT4 dapatjuga dipergunakanTUP. Melalui P3 pengaturan bentuk grafik berlangsung dan sinyal tanpa kerut sampai dihasilkan efek fuzz. Untuk menghindani terjadinya resonansi frekuensi tinggi, dipakai kondensator pintas C10. Hubungan seri dan C11/R16 pada pembalik fasa berguna untuk menghindarkan suara fuzz yang tidak bersih.
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar